Keren! Ekspedisi Ayat Kauni-Muma Survival Diikuti Pendakian Gunung Prau di Dataran Tinggi Dieng Jawa Tengah

Hukum254 Dilihat

Jakarta – Diantara program SD Muhammadiyah 5 Jakarta yang tidak biasa dan tergolong ekstrim adalah “Ekspedisi Ayat Kauni – Muma Survival”, yaitu kegiatan Tadabbur alam yang tidak kaleng-kaleng di mana siswa diajak untuk mendaki gunung-gunung di pulau Jawa.

Kali ini para siswa mendaki di Gunung Prau – Dataran Dieng – Jawa Tengah.

Sebanyak 9 siswa didampingi 4 guru, tim ahli dan medis, mulai mendaki pada hari Ahad 11 Juni 2023, setelah 5 jam berjibaku melawan lelah dan trek yang ekstrim alhmdulillah Tim Muma Survival mampu menaklukan Ketinggian Gunung Prau tepat pukul 14.30 WIB.

Tim Muma Survival pun bermalam di puncak gunung sembari “Mentadabburi Ayat Kauni” dengan mendirikan tenda, melakukan shalat berjamaah di alam lepas dan tausyiah tentang betapa Maha Besarnya Allah SWT yang telah menciptakan gunung-gunung yang indah sebagai pancang bumi.

“Alhamdulillah semua siswa dalam keadaan sehat wal afiat sampai kembali turun ke Base Camp. Melalui program ini anak-anak lebih mensyukuri nikmat Allah atas kebesaran ciptaanNya, lebih disiplin karena menaklukan gunung butuh kedisiplinan, lebih care dengan sesama karena tim saling support dan menjaga selama pendakian,” tegas Ali Syakir (Kepala SD Muma) yang juga ikut dalam rombongan pendakian.

Dia berharap program ini mampu mewujudkan pribadi siswa tangguh, berakhlak mulia dan berprestasi.

“Semoga bisa mewujudkan siswa yang tangguh, berakhlak mulia dan berprestasi,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *