MPLS SD Muhammadiyah 5 Jakarta Penuh Keseruan, Semarak Tampil Beda!

News455 Dilihat

Jakarta – Mengawali tahun ajaran baru 2023/2024, para siswa baru kelas I SD Muhammadiyah 5 Jakarta mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang seru dan kreatif.

“Awal pertama sekolah adalah moment sangat penting bagi peserta didik baru. Ada sajian seru dan kreatif di sekolah yang baru menjadi penting,” tegas Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 5 Jakarta Ali Yusuf Syakir, Kamis (13/7/2023).

Selain Kepala SD Muhammadiyah 5 Jakarta Bp. Ali Yusuf Syakir, turut hadir juga Ketua Majelis Dikdasmen (Direktur Pendidikan) Muhammadiyah Kebayoran Baru Ahmad Said Matondang, Ketua Komite SD Muma IPDA Imam Basori, S.T., M.Si. Sedangkan tamu spesial yang hadir adalah Syekh Mustofa dan Kak Ria Enes juga Suzan.

Adapun MPLS SD Muhammadiyah 5 kali ini menyajikan yang seru, unik dan kreatif dengan mengambil nama “Achievement Culture Week” dan tema yang diangkat adalah “Super Hero”.

Menurut Ali Yusuf Syakir, dengan landscape robotik, dari mulai pintu masuk yang didesain khusus bertema robotik hingga menghadirkan robot karakter Bumblebee raksasa. Nampak para guru menggunakan kostum para Super Hero dari berbagai Film Anak-anak. Yang tak kalah seru Kepala Sekolah Bp. Ali Yusuf Syakir yang menggunakan kostum Darth Vader karakter paling populer di film Star Wars.

Acara pembukaan MPLS dimulai dengan pembacaan Kalam ilahi oleh ust. Ridwan (guru Alquran) dengan saritilawah Usth. Ifa (guru Al-Qur’an) dan Doa oleh syekh Mustofa Al-Mishry yang datang langsung dari Mesir.

Dilanjutkan demo Robot Raksasa Bumblebee, penampilan ekskul paduan suara, ekskul tari saman, ekskul robotik, dan ekskul tapak suci. Disela-sela acara di atas, diselingi oleh musik live yang keren.

Ali Yusuf Syakir melanjutkan konsep Achievement Culture Week kali ini adalah super Hero, sekalian untuk membangun semangat keceriaan peserta didik baru yang kali pertama bersekolah.

Selain itu, kata dia, untuk menginspirasi bahwa Achievement Culture Week adalah langkah awal mereka menjadi Hero Hero hebat dalam kehidupan, tentunya dengan cara belajar dengan baik, giat dan sungguh-sungguh.

“Kami berteramakasih kepada Ayah/Bunda yang telah mempercayakan muma sebagai mitra pengembangan pendidikan putra/putri tercinta mereka,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Ketua Komite SD Muhammadiyah 5 Jakarta IPDA Imam Basori mengucapkan selamat datang “Ahlan Wasahlan” kepada seluruh ananda peserta didik baru kelas I beserta keluarga para orang tua murid selamat bergabung menjadi bagian dari keluarga besar SD Muma.

IPDA Imam Basori, Ketua Komite SD Muhammadiyah 5 Jakarta

“Tidak salah untuk para orang tua yang telah menyekolahkan putra putrinya di SD Muma ini dan semoga nantinya menjadi anak-anak yang hebat bermanfaat bagi masyarakat,” kata IPDA Imam Basori.

IPDA Imam yang akrab disapa Ibas ini juga berpesan agar peserta didik yang sudah menginjak kelas I untuk giat belajar dan nantinya bisa mengikuti MPLS ini dengan penuh semangat.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadikan para peserta didik yang baru sebagai insan yang beriman, disiplin, berakhlak mulia, kreatif dan berprestasi. Sekali lagi selamat mengikuti MPLS, sukses untuk anak-anak semua. Semoga Allah SWT, melindungi kita semua,” pungkasnya.

Disela-sela acara, para siswa baru kelas I antusias mengikuti games bersama Ketua Komite didampingi kakak pengasuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *